Minggu, 24 September 2017

Travel Umrah Terpercaya di Gorontalo Gorontalo Terdaftar di Kementrian Agama

Umroh merupakan kegiatan mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilaksanakan bagi mereka yang bisa entah itu secara materi maupun non-materi. Ibadah Umrah merupakan bentuk penyempurnaan iman seseorang dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melaksanakan ibadah tersebut, sejumlah orang kini selektif dalam mencari biro perjalanan Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang berlokasi di Karawang dan sedang mencari Travel Umrah Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terpercaya yang menyediakan bermacam-macam keunggulan bagi jamaahnya ketika Umrah. Akan tetapi, ketika menyeleksi travel Umroh, alangkah baiknya anda wajib mencermati beberapa hal supaya ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Beberapa hal yang harus anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda wajib memeriksa legalitas dokumen perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib memeriksa masa berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai perizinan resmi dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umrah


Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama travel itu berdiri, dapat dipastikan biro perjalanan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umroh dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi biro perjalanan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak agen Biro Perjalanan Umrah baru yang mempunyai kualitas pelayanan yang unggulan. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umroh lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang buruk. Anda wajib teliti mencari tau dengan jelas bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah menggunakan jasa travel Umroh juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada agen tersebut, membuktikan bahwa biro perjalanan tersebut memiliki citra yang bagus di mata masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umrah yang sudah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin sering agen tersebut mengantarkan jamaah Umrah, dapat dipastikan agen tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga terdapat kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari informasi juga dimana cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Jika anda dapat menemukan cabang resmi yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal itu justru memudahkan anda dalam mengurus dokumen yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan teliti menanyakan supaya kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, tanyakan juga apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Makkah, ada baiknya anda menanyakan hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang wajib anda tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel itu. Karena ibadah Umroh adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan lokasi hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Lokasi hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena lokasinya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu harga hotel yang berada pada ring pertama sedikit mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring ketiga. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula kendaraan yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal tersebut akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Tanah Suci. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur suhu yang panas.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan dapat di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah serangkaian kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda dapat menyesuaikan dengan aktivitas yang lain selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga kapan waktu kepulangan. Pada beberapa biro perjalanan tidak memaparkan itinerary secara jelas. Jika hal ini tidak diperjelas, dikhawatirkan akan banyak kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Sebaiknya Jangan langsung tergiur dengan harga murah pada saat anda menerima tawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua agen travel Umroh yang menyediakan tarif murah, juga dapat menyediakan pelayanan yang baik. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah pas dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan baiknya pelayanan agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About vidio sharing

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Terpercaya di Gorontalo Gorontalo Terdaftar di Kementrian Agama

Posting Komentar

Back To Top